Resep Churros Green Tea

Churros Green Tea Untuk Lebaran Anda Lebih Berwarna

Momen puasa serta hari raya idul fitri sebentar lagi akan datang. Menu makanan churros berbahan green tea bisa jadi menu pembuka puasa anda. Selain itu makanan ini bisa jadi camilan yang pas untuk menghiasi meja makan anda, dan sebagai makanan bagi para tamu anda yang akan berkunjung nantinya.
Churros Green Tea
Makanan ringan ini merupakan menu makanan yang sudah sangat terkenal dari negara asalnya, Spanyol. Makanan ringan ini cukup mengenyangkan, karena berbahan dasar tepung terigu. Selain itu memiliki nilai gizi yang cukup sehat karena antioksidan yang berasal green tea.
Makanan ringan ini memiliki rasa yang tidak kalah dengan kue camilan yang dijual di berbagai pasar. Selain bahan dasar mudah di dapat, pembuatan churros berbahan green tea sangatlah mudah. Anda bisa berkreasi dengan bahan dasarnya, ataupun juga dengan penampilannya. Ajaklah  anak-anak anda untuk ikut berkreasi dalam pembuatan menu camilan yang penuh gizi ini.

Resep dan Pembuatan

Bahan Pembuatan churros berbahan green tea:
1 sendok makan bubuk the hijau
Satu cangkir tepung terigu
Satu cangkir air putih (atau disesuaikan dengan adonan tepung anda nantinya)
Garam secukupnya, atau sesuai selera anda
1 sendok makan minyak zaitun
1 sendok makan gula pasir
1 sendok teh bubuk gula
Dan minyak untuk menggoreng

Cara Mengolah bahan churros berbahan green tea:
1. Bahan-bahan seperti tepung terigu dan bubuk teh hijau diaduk hingga merata dalam mangkuk atau wadah aduk.
2. Lalu tambahkanlah air, garam, lalu minyak zaitun serta gula. Sebaiknya air dicampur terakhir kali agar adonan tidak terlalu encer. Aduk bahan- bahan tersebut hingga merata.
3. Lalu adonan tadi dimasukkan ke dalam plastic segitiga yang ujungnya sudah terdapat spuit yang bergerigi.
4. Beri tekanan pada plastik segitiga agar adonan keluar, dan bentuklah lingkaran panjang pada wajan yang sudah berisi minyak yang cukup panas. Tunggulah beberapa saat hingga kedua sisi churros berbahan green tea tersebut matang.
5. Angkat dan tiriskan minyaknya, churros berbahan green tea sudah siap disajikan.

Subscribe to receive free email updates: