Beberapa Makanan Khas India yang Patut Dicoba


Makanan khas dari India memang sudah banyak beredar di Indonesia, dan mempunyai cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan masakan yang ada di sini. Makanan dari India dikenal mempunyai cita rasa yang cukup pedas. Berikut ini adalah beberapa makanan India yang bisa anda coba:

1. Butter Chicken


Makanan khas dari India ternyata sudah cukup terkenal di seluruh dunia. Nama aslinya adalah Murg Makhani, dan mempunyai cita rasa pedas yang gurih. Bahan-bahannya sendiri adalah beberapa rempah dan ayam tanpa tulang. Bagi anda yang tidak menyukai pedas, ternyata butter chicken bisa tetap nikmat tanpa rasa pedas sekalipun.

2. Biryani

Makanan ini populer di daerah India Selatan. Makanan ini terbuat dari bahan dasar nasi yang khusus bernama Basmati. Nasi Basmati ini memiliki tekstur yang lebih besar dan lebih panjang daripada nasi pada umumnya. Dan di masak dengan rempah seperti lada, merica, kunyit. Serta bisa ditambah beberapa daging kambing, daging ayam, ataupun daging sapi.

3. Ayam Tandoori


Makanan khas dari India berikutnya adalah ayam Tandoori. Pada dasarnya makanan ini berasal dari bahan ayam, yogurt, dan beberapa rempah yang memberi cita rasa pedas. Ayam ini disajikan dengan potongan ayam yang besar sehingga sangat mudah dalam pembuatannya. Beberapa orang sangat menikmati ayam Tandoori dengan menggunakan roti.

4. Chole


Atau biasa disebut kari kacang adalah hidangan yang cukup sederhana serta sangat mudah dalam pembuatannya. Makanan khas dari India ini sangat cocok sebagai menu pembuka sebelum kita makan. Beberapa rempah yang kita gunakan dalam membuat Chole adalah bawang putih, jahe, jintan, dan ketumbar.

5. Naan


Roti tradisional dari India ini berasal dari ragi dan biasanya disajikan dalam setiap makan malam keluarga menggantikan hidangan nasi. Makanan ini dimasak dalam oven biasa atau oven tanah liat (Tandoor). BIasanya roti ini disajikan bersamaan dengan ayam Tandoori, ataupun langsung disantap tanpa tambahan apapun. Mentega adalah tambahan yang cukup nikmat untuk Makanan khas dari India ini.


Subscribe to receive free email updates: