Makanan Khusus Khas Turki

1. Kebab

Makanan ini sudah sangat lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kebab biasa terdiri dari irisan daging kambing atau sapi yang sudah dipanggang. Lalu disajikan dalam roti pita yang cukup gurih. Selain itu Makanan khas dari Turki bisa diberi tambahan makanan lain seperti tomat, bawang, selada, jamur, dan saus. Semuanya itu bergantung pada selera anda dalam penambahannya. Anda juga bisa membuat sate kebab sendiri, dengan potongan daging, paprika, dan bawang yang ditusuk dan dipanggang

2. Borek

Makanan khas dari Turki lainnya adalah Borek. Makanan ini berisikan daging cincang, keju, serta sayuran bayam atau kentang. Bahan-bahan tersebut membuat borek ini mempunyai cita rasa yang cukup gurih dan unik. Borek biasa langsung dipanggang langsung maupun direbus terlebih dahulu. Ada juga varian lain yakni dengan Borek basah yang terasa empuk dan lumer di mulut.

3. Dolma



4. Kofte


Makanan ini merupakan sejenis steak yang ukurannya cukup kecil sebesar perkedel. Kofte sendiri berbahan dasar daging ayam, sapi, atau daging kambing. Kita bisa memilih daging tersebut sesuai dengan selera kita. Cara mengolah kofte ini yang dengan dipanggang, direbius ataupun digoreng.

5. Manti

Makanan ini adalah sejenis pangsit yang berisikan daging sapi atau domba lalu dimasak dengan teknik rebus atau goring. Setelah matang, Makanan khas dari Turki ini akan disajikan berasamaan dengan mentega dan saus yogurt.

Subscribe to receive free email updates: