Resep Pancake Oreo Goreng

Apa Itu Pancake Oreo
Pancake dari oreo merupakan camilan yang enak, renyah, dan gurih. Bahan utama pancake ini berasal dari camilan oreo yang sudah sangat terkenal. Pilihan masakan ini tentu bisa anda coba karena selain mudah, sangat memancing kreativitas dari anda sendiri. Anda juga bisa mengajarkan anak- anak anda, serta memasak bersama.
Bagi anda yang seorang guru masak, mengajarkan masakan pancake dari oreo ini bukanlah sesuatu yang sulit. Selain karena camilan oreo yang sudah lama terkenal, ternyata makanan ini sangat mudah dikemas dan dikreasikan dalam bentuk apapun.
Menu ini sangat nikmat disajikan sebagai camilan atau juga menu sarapan dan makanan ringan bagi tamu yang berkunjung ke rumah anda. Adonan tepung oreo juga mempunyai banyak varian, sama seperti adonan roti pada umumnya.  Pancake dari oreo yang anda buat bisa diberi toping yang beraneka ragam agar mempercantik tampilan dan memperkaya cita rasa dari menu ini.
Cara Pembuatan
Resep:
100 gr tepung terigu
30 gr gula pasir putih
1 sendok makan tepung maizena
1 sendok teh baking powder
¼ sendok teh garam
1 butir telur
100 mili liter susu cair
18 buah biskuit oreo
Minyak goreng
Keju parut
Toping (Sesuai selera anda)
Proses pembuatan:
1. Simpan biskuit oreo dalam freezer agar creamnya membeku, anda dapat melakukan hal ini sekitar 2-3 jam sebelum membuatpancake dari oreo.
2. Dalam wadah sebagai tempat mencampur, aduk tepung terigu, gula pasir, maizena, garam, serta baking powder secara merata.
3. Kocok kuning dan putih telur hingga merata, dan muncul sedikit buih. Setelah itu masukkan susu, serta terigu dan diaduk secara merata. Bahan- bahan pancake dari oreo yang dimasukkan secara bertahap dan perlahan-lahan.
4. Masukkan minyak pada wajan, dan panaskan hingga secukupnya. Celupkan oreo satu per satu pada adonan yang sudah  dibuat pada adonan tepung hingga merata. Goreng oreo tadi dalam minyak panas, lalu kecilkan sedikit api kompor anda. Lalu balikkan oreo yang digoreng hingga merata. Sajikan pancake dari oreo dengan toping yang anda suka.

Subscribe to receive free email updates: