idul adha

di Arab Saudi bakal melakukan beribadah wuquf di Arafah juga sebagai rangkaian beribadah haji yang dikerjakan di bln. Dzulhijjah 1435 Hijriyah th. ini. Itu bermakna hari ini menurut versus pemerintah Arab Saudi yaitu tanggal 9 Dzulhijjah 1435 H, lantaran memanglah telah ketetapan dalam Islam bawah proses wukuf dikerjakan tiap- tiap tanggal 9 Dzulhijjah. Setelah itu, besok yaitu Hari Raya Idul Adha 1435 H, yakni tanggal 10 Dzulhijjah, hari Sabtu, 4 Oktober 2014. Ini menurut
pemerintah Arab Saudi.



Walau demikian, pemerintah Indonesia berbeda dengan pemerintah Arab Saudi. Pemerintah Indonesia mengambil keputusan bahwa hari raya Idul Adha th. ini pada tanggal 5 Oktober 2014, yaitu hari Ahad. Untuk orang-orang muslim Indonesia yg tidak melakukan beribadah haji di Mekkah, hal semacam ini menyebabkan dua pilihan apakah ikuti pemerintah Arab Saudi atau pemerintah Indonesia.



Setelah itu yang jadi permasalahan juga yaitu kapan melakukan puasa sunnat arafah. Karena dengan puasa Arafah ini golongan muslimin mengharapkan ganjaran berbentuk pengampunan dosa sepanjang satu tahun lamanya. Nah, apakah puasa Arafah untuk kita yang di Indonesia berdasar pada pemerintah Arab Saudi atau pemerintah Indonesia.



Idul Adha



Idul Adha



Idul Adha



Idul Adha



Idul Adha



Idul Adha



Idul Adha

Subscribe to receive free email updates: